Tanggal Posting

July 2021
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Aktifitas


CAP Adian Husaini

sumber kutipan: http://www.hidayatullah.com/kolom/catatan-akhir-pekan

1.  Logika Setan

logika dan kerja setan memang bertentangan dengan logika dan tindakan orang mukmin. Jika sifat orang  mukmin selalu melaksanakan amar makruf nahi munkar, maka setan justru sebaliknya. Kerja mereka yang utama adalah memerintahkan kepada yang munkar dan membenci kebaikan (al-ma’ruf)

CAP-336: Irshad Manji Sepatutnya Diobati!; CAP-337: “Promosi Lesbi, Hina Nabi, Lecehkan Al-Quran”; CAP-338: Irshad Manji: Kebebasan Akademik dan “Salam Pantat”; CAP-339: “Irshad Manji, Lady Gaga dan Logika Setan”; CAP-340; “Makna Batalnya Konser Lady Gaga”

*Oleh: Dr. Adian Husaini

Download *.pdf file (5 tulisan) Logika Setan

***

2.  Mengapa Kita Menolak RUU Kesetaraan Gender

Tulisan ke-1 dari 4

RUU ini cenderung membesar-besarkan masalah, dan lebih menambah masalah baru. Belum lagi jika RUU ini melanggar aturan Allah SWT, pasti akan mendatangkan kemurkaan Allah SWT.

Ilustrasi: Tokoh Islam liberal, Dr Aminah Wadud menjadi imam shalat yang campur-aduk, di mana makmumnya pria

Tulisan ke-2 dari 4

Kita semua tidak ingin menyamai prestasi Iblis; makhluk Allah yang hanya mau mengakui adanya Tuhan Yang Maha Esa, tetapi menolak diatur oleh-Nya.

Ilustrasi: (alm) Dr Nurcholis Madjid menikahkan putrinya dengan pria Yahudi

Tulisan ke-3 dari 4

Dunia ini panggung sandiwara
Ceritanya mudah berubah

Kisah Mahabrata atau tragedi dari Yunani
Setiap insan dapat satu peranan
Yang harus kita mainkan…

Di kalangan kaum Muslimin Indonesia, pembagian peran antara suami-istri sudah terbiasa, dan biasanya tidak menjadi masalah, tanpa ada isu KKG dan ketertindasan perempuan.

Tugas kita memberikan masukan kepada para wakil kita dan mendoakan mereka agar senantiasa diberikan bimbingan oleh Allah SWT untuk menetapi jalan yang lurus.*

Tulisan ke-4 dari 4

“MONYET SAJA TAHU!”

Louann Brizendine, M.D., adalah seorang dokter syaraf di University of California, San Francisco, AS. Lulusan Fakultas Kedokteran Harvard ini belakangan popular melalui bukunya, berjudul The Female Brain dan The Male Brain. Melalui penelitian dan pengalamannya yang panjang, selama 25 tahun sebagai dokter, Brizendine menemukan bahwa sejak awal mula kelahirannya, laki-laki dan perempuan sudah memiliki berbagai perbedaan. Bukan hanya fisik, tetapi juga otak, sifat dan perilakunya.

Jika merujuk kepada penelitian Dr. Louann Brizendine, mungkin monyet lebih paham!

*Penulis Ketua Program Studi Pendidikan Islam—Program Pasca Sarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor). Catatan Akhir Pekan (CAP) bekerjasama antara Radio Dakta 107 FM dan hidayatullah.com

Download *.pdf file (4 tulisan)  Tolak Kesetaraan Gender

***